Selasa, 23 Juni 2015

Cara Belajar yang Efektif

1. Mempelajari tidak dengan Mood
Belajarlah dikarenakan kesungguhan kita buat beralih, jangan sampai menggali ilmu cuma bersama berlandaskan mood saja.

iya jikalau tepat nice mood, la seandainya serasi bad mood kita jadikan argumen buat kita tak menuntut ilmu, aku berani jamin ilmu yg kamu pelajari bakal sama halnya dgn air yg menetes di arena lapang panas, amat gampang menguap. Menjadi janganlah sempat mencari ilmu berdasarkan mood ya bila mau hasil yg memuaskan.

2. Belajarlah di manapun kamu gemar
Carilah ruangan yg nyaman & sanggup menenangkan pikiran kita selagi mencari ilmu, dgn kondisi yg nyaman kita bakal lebih enteng dalam mendalami materi.

3. Janganlah mempelajari terlampaui tidak sedikit waktu dapat ujian
Inilah suatu doktrin yg aku rasa amat keliru, "kamu mesti menggali ilmu sungguh-sungguh, besok ada ujian"..kira-kira kawan-kawan telah mendengar ocehan yg seperti itu? Ini merupakan kesalahan, sebenarnya waktu dapat ujian itu kita pakai buat merehat otak sekejap, justru cocok hari-hari biasalah kita mesti sungguh-sungguh. System KS (kebut semalam) amat sangat merusak trik berpikir kita, dikarenakan cuma bakal memunculkan tekanan bukan wawasan.

4. Mempelajari sambil diskusi
Menuntut Ilmu dengan cara grup memang lah dimaksudkan biar seorang yg kurang dapat mendalami materi mampu berdiskusi dgn orang yg telah paham. Maka pertukaran rencana konsisten berlangsung, yg pintar tak makin pintar, demikian pun yg bodoh tak makin terperosok. Seluruhnya mampu jadi seimbang.

5. Mencari Ilmu bersama diiringi musik
Musik memang lah mampu meningkatkan fokus kita dalam mencari ilmu, tetapi faktor ini tak senantiasa berlangsung terhadap tiap-tiap orang. Ada orang-orang yg malah senang kondisi yg hening. Menjadi, seandainya musik dapat membantumu berkonsentrasi, just listen it : )
Cara Belajar yang Efektif
6. Jangan Sampai cuma menghafal
metode menghafal kemungkinan dapat menyukseskan kita dalam mencari "nilai-yang-baik", tetapi apakah wawasan kita bertambah? tak. Pahamilah materi bersama belajar konsep-konsepnya, dengan cara apa aspek itu sanggup berlangsung, kenapa, apa setelah itu, begitulah trik berpikir yg mesti dikembangkan walaupun memakan ketika yg pass lama. Maka kita dapat tahu betapa indahnya Ilmu Wawasan itu. Dalam film 3 idiots, ada suatu quotes yg amat sangat mengena : "Dengan menghafal, anda dapat menghemat waktumu selagi 4 th di kampus, tapi kau sudah menghancurkan 40 th hidupmu kedepan"

7. Jangan Sampai malu-malu utk tanya
Kalau kita ada yg belum paham berkaitan materi yg diajarkan, pass dgn acungkan jari & bertanyalah terhadap bapak/ibu guru, janganlah malu tanya jikalau kita tak mampu, jangan sampai jadikan gengsi "takut dibilang lambat oleh teman2" juga sebagai argumen, lantaran factor yg seperti itu tak masuk akal!

8. Cobalah & Tidak Berhasil (Trial and Error)
Dalam hidup ini, tidak berhasil merupakan rekan kita serta, menjadi jangan sampai sempat menghindar darinya. Kita terjatuh, buat apa? supaya kita tahu bagaimanakah kiat buat bangun. Kita tak bakal sempat tahu yg benar itu dengan cara apa seandainya kita tak kenal bersama KESALAHAN dahulu. Materi yg sesulit apapun, tentu dapat dapat kita kuasai asal ga ada kata menyerah memahaminya. Mencoba tetap, tidak berhasil telah biasa.

9. Cintailah mata pelajaran yg kamu gemar
Kamu tak sanggup dalam fisika (misal), tetapi kamu amat sangat mencintai pelajaran yg satu ini. Sehingga bersama kecintaan itu, satu buah diwaktu dapat menjadikan kamu satu orang fisikawan hebat, lantaran sesuatu yg dilakukan sepenuh hati bakal membuahkan hasil yg memuaskan. Saat Ini tak sanggup, tapi lantaran kecintaan tersebut kamu mempelajarinya tiap-tiap dikala, tunggulah sampai mimpi indah tiba. You'll be the best, but wait until the time's coming on ^_^

10. Ingatlah maksud penting kita sekolah
Maksud mutlak kita sekolah yaitu buat belajar wawasan, bukan cuma menerima "Cara Buat Mendapatkan Nilai yg Baik" saja. Nilai tidak ingin dapat mencerminkan mutu seorang, lihatlah kenyataannya. Tak masalah kita ada di peringkat berapapun, yg terpenting adalah mempelajari bukan buat mencapai keberhasilan..tapi utk membesarkan jiwa. ini ialah Kiat Mencari Ilmu paling Efektif yg tetap aku pakai, lantaran aku percaya ilmu bukan sebatas CORETAN NILAI, namun jumlahnya kita share terhadap sesama.

11. Kunci seluruh metode mempelajari
Kuncinya terletak kepada kesungguhan kita dalam berdo'a, sebab aku tetap ingat betul ada yg bilang kecerdasan seorang 73% dari kesungguhan do'anya, sedangkan 27% dari menuntut ilmu. Intinya do'a benar benar utama, juga sebagai wujud pasrah kita Pada Allah. Tapi mempelajari pun benar benar mutlak, ingat! Tak dapat mencapai 100% tidak dengan ada yg 27% tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar